Diklat Anggota Baru, LPM Activita Stain Pamekasan

Ppmidkmadura, Pamekasan, (9/10) -  Lembaga Pers Mahasiswa (lpm) Activita Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) mengadakan diklat jurnalistik tingakt dasar (DJTD), acara yang bertempat di Aula Stain Pamekasan merupakan acara tahunan untuk penerimaan anggota baru lpm Activita Stain Pamekasan. Acara DJTD yang berlangsung sejak 7-9 Oktober 2016 tersebut, bertemakan “Mengkaji Fakta Dengan Jurnalistik”.

Saat di wawancari seputar tujuan di adakan DJTD. Abd. Gafur selaku Pimpinan Umum Lpm Activita mengatakan bahwa tujuan di adakanya DJTD ini untuk “merekrut mahasiswa Stain Pamekasan untuk siap menjadi seorang Jurnalis, mencari anggota untuk merawat lpm activita kedepannya, dan menjalin silaturrohmi antar lpm di pamekasan maupun di luar pamekasan”, terangnya.

“Bagi peserta DJTD Lpm Activita, agar dapat mengenal lebih jauh dunia jurnalistik, walaupun pada dasar nya DJTD tesebut merupakan materi dasar dalam jurnalistik, dan bagi peserta yang di nyatakan di terima, semoga aktif di lpm Activita”, lanjut Gafur.

Sama seperti Gafur. Muhammad As’adi yang biasa di panggil Adie,  selaku Ketua Pelaksana DJTD Lpm Activita mempunyai harapan besar kepada calon anggota baru Lpm Activita. “DJTD sebagai dasar dunia Jurnalistik, setelah DJTD masih ada proses yang lagi dalam Lpm Activita. Kajian Rutin Lpm Activita, mencari dan menulis berita”, tegasnya.

Munawaroh, (semster 1 prodi bahasa Inggris) yang mengikuti DJTD yang hobi menulis puisi, dan cerpen. Mengatakan “selama ini, saya hanya menulis puisi dan cerpen tanpa tahu dasarnya, tulisan saya ya hanya sekedar tulisan yang mengalir sesuai dengan mood. Tapi, setelah ikut DJTD Lpm Activita, saya merasa banyak kesalahan yang dulu saya tulis tulis ”, terangnya di sela-sela kegiatan DJTD Lpm Activita.

Berbeda dengan Munawaroh, Ahmad Khoiri (semster 3 Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir), yang juga mahasiswa Stain Pamekasan yang berkeinginan menjadi Dosen, Penulis dan Peneliti. “saya mengikuti DJTD ini, karena saya ingin meningkatkan wawasan saya, bisa menulis dengan baik dan benar”, ujurnya.
SHARE

Unknown

MEDIA BERJEJARING PERHIMPUNAN PERS MAHASISWA INDONESIA DEWAN KOTA MADURA

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar